Rabu, 01 Desember 2010

Tips untuk Meningkatkan Keceriaan

Vijai P. Sharma, Ph.D
Martha Washington, istri dari Presiden pertama bangsa, bertekad untuk menjadi ceria dan bahagia apapun situasinya dia masuk Dia percaya keceriaan yang untuk sebagian besar tergantung pada disposisi seseorang dan bukan pada keadaan nya.
"Penentuan" dan "keyakinan" adalah dua operator utama di sini. Anda harus "ditentukan" untuk menjadi ceria dan Anda harus "percaya" bahwa keceriaan atau kebahagiaan sangat bergantung pada Anda dan bukan pada keadaan Anda.
Beberapa kegembiraan melihat sebagai suatu ciri kepribadian atau bagian dari temperamen seseorang. Mungkin akan lebih bermakna untuk melihat keceriaan sebagai sifat yang diperoleh, kebiasaan pikiran.
Bila Anda terus mengulangi tindakan fisik itu menjadi suatu kebiasaan perilaku seperti kebiasaan merokok. Bila Anda terus mengulangi tindakan mental seperti berpikir pikiran tertentu atau meyakini keyakinan tertentu, itu menjadi kebiasaan mental seperti keceriaan atau keputusasaan.
Meskipun pikiran kita, persepsi dan interpretasi merupakan tindakan mental, mereka menampakkan diri dalam tindakan fisik kita dan ekspresi luar. kegembiraan Anda akan mencerminkan hal-hal eksternal seperti pidato Anda dan ekspresi wajah. Jadi jika Anda adalah orang yang disposisi ceria, orang lain akan melihatnya segera.
Kata "menghibur" berasal dari kata akar, "Chere" yang secara harfiah berarti wajah. Mungkin, orang-orang di masa lalu mulai menyamakan sukacita, kegembiraan dan persahabatan dengan wajah tersenyum cerah. Setelah semua, keceriaan tidak menunjukkan dalam ekspresi wajah, tampilan dan sikap orang tersebut.
Kegembiraan ini seperti memiliki musim semi sepanjang tahun.Sukacita, kegembiraan, tawa dan ekspresi keceriaan sesaat lainnya seperti peristiwa cuaca itu musim semi semua tahun panjang.
Keriangan memiliki nilai sosial. Wajah ceria adalah salah satu bentuk terbaik dari ucapan-membuat orang lain merasa diterima dan dihargai. Itu membuat mereka merasa nyaman dengan diri sendiri dan bermanfaat untuk orang yang memulai salam. Mark Twain pernah berkata bahwa cara terbaik untuk menghibur diri adalah mencoba untuk menghibur orang lain sampai. Dan, itu semua dimulai dengan wajah tersenyum.
Seseorang dikatakan keriangan menular. Jangan menghindari penangkapan dari orang lain. Bahkan lebih baik, menjadi "pembawa" dari itu dan menginfeksi orang lain.
Setelah sepenuhnya dikembangkan, temperamen ceria bisa tinggal bersama Anda selamanya. Bahkan, jika perkembangan emosional telah berkembang secara memuaskan melalui berbagai tahapan dari siklus hidup, keceriaan harus meningkatkan dan tidak menurun selama tahun-tahun senior. Hanya orang-orang yang telah sinis dan negatif sepanjang hidup mereka cenderung menjadi grumpier.
 Keriangan di usia tua adalah tanda kehidupan yang sukses dan bahagia.. Hal ini menunjukkan bahwa orang tua memiliki semuanya di bawah kontrol. Seseorang dikatakan tidak ada yang lebih indah dari keceriaan di wajah tua.
Jadi, jika keceriaan adalah kebiasaan pikiran, apa mungkin tindakan mental? Apa yang harus diulang lagi dan lagi untuk membentuk seperti kebiasaan? Salah satu tindakan mental tersebut adalah untuk memikirkan pikiran ceria. Tapi pertama, belajar untuk mengidentifikasi pikiran Anda. Ini adalah bicara Anda lakukan dengan diri sendiri di dalam kepala Anda.
  Dalam rangka mengembangkan atau memperkuat kebiasaan ceria, self-talk Anda harus positif daripada negatif, optimis daripada pesimis, afirmatif bukan merendahkan, dan menyetujui daripada meruntuhkan atau mengutuk.
Kami mengatakan sesuatu di kepala kita tentang setiap hal yang kita alami dalam rentang satu hari. For example, as you read this article, you may be talking to yourself about it cheerfully or cheerlessly. Misalnya, saat Anda membaca artikel ini, Anda mungkin berbicara kepada diri sendiri tentang itu dengan senang hati atau cheerlessly. Pembicaraan dari orang yang muram dapat terdiri dari mengatakan sesuatu seperti, "Tentu Dr Sharma!, Seperti Anda bisa ceria sepanjang waktu. Bagaimana kau bisa ceria ketika anak Anda menangis sepanjang malam, pasangan Anda tidak akan bertanggung jawab di sekitar rumah dan Anda memiliki bos yang bertekad untuk membuat hidup Anda menderita? " 
" Untuk melanjutkan contoh, waktu bicara dari orang ceria dapat terdiri dari sesuatu seperti ini, "Ini sangat menarik ini menegaskan apa yang telah saya percaya dan dipraktekkan selama ini.. Tidak peduli apa keadaan, tetap semangat Anda dan tetap penyumbatan. Anda masih memotong dan mencoba untuk menjadi menyenangkan di sekitar orang lain Tidak ada biaya apapun untuk tersenyum dan bersikap baik kepada orang lain.. "
  "Apapun yang, adalah" adalah motto orang ceria.Mereka menerima keadaan yang tidak menguntungkan dan meletakkan wajah yang terbaik pada mereka.suram orang cenderung merasa marah, frustrasi dan dihukum dengan situasi seperti itu. Jadi, lebih dari kondisi yang sama mengikuti mereka.
Sama seperti kebanyakan orang mencoba mengembangkan kekebalan fisik untuk virus dan kuman.Kita juga harus berusaha untuk mengembangkan kekebalan emosional untuk acara-acara seperti itu, kekecewaan frustrasi dan kemunduran.Jadi, mengembangkan kekebalan emosional Anda.
Menumbuhkan optimis. Terus-menerus mengisi ulang diri dengan kenikmatan seksual sehari-hari, seperti tawa dan senyum anak-anak berjalan, berjalan-jalan di sekitar taman dan membuka diri ke sensual nikmat, berjalan-jalan menyenangkan, berbicara dengan orang atau hanya menikmati peregangan dan berolahraga.
Mind dapat meningkatkan kenikmatan dari hal-hal atau dapat membunuhnya sama sekali.Sebagai contoh, dua orang melihat matahari terbenam yang sama, sebuah pelangi di langit atau mawar di semak, satu mungkin penuh dengan sukacita dan rasa syukur, orang lain mungkin terlalu sibuk dengan nya konflik dan ketegangan untuk dipindahkan oleh fenomena tersebut.
" Ada pepatah Cina yang mengatakan, "Jauhkan pohon hijau hati Anda dan mungkin burung bernyanyi akan datang."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar